Selasa, 04 September 2012

Manfaat Tangan Untuk Tingkatkan Kesehatan

Liputan Terbaru Manfaatkan Tangan Untuk Tingkatkan Kesehatan. TANGAN merupakan organ tubuh yg bisa membantu Anda menjaga kesehatan tanpa organ tubuh yang satu ini mungkin kehidupan manusia tidak bisa sempurna, Manfaat Tangan Untuk Tingkatkan Kesehatan mulai dari mencegah flu, memberikan informasi kesehatan tubuh secara umum hingga menjaga kerampingan ukuran lingkar pinggang. Akan tetapi, manfaat tangan seringkali diabaikan dlm hal-hal kunci tersebut. Berikut beberapa trik sehat dlm genggaman tangan Anda yg bisa digunakan utk memaksimalkan kesehatan Anda. 1. Cegah makan berlebih di restoran Perubahan porsi merupakan alasan utama kelebihan makan saat Anda makan di luar rumah. Anda bisa menakar kalori dengan menggunakan telapak tangan. Tiga ounces daging atau ikan seukuran dengan telapak tangan Anda (dan banyak restoran menyajikan 2 kali lipat lebih banyak). Satu takar makanan penutup ideal (brownies, sebagai contoh) setara dengan ukuran ibu jari rata-rata perempuan. 2. Menjaga kesehatan metabolisme
Jika kuku jari tangan Anda patah lebih sering dari biasanya, ini bisa menjadi pertanda hipo atau hipertiroid, kondisi di mana tubuh memproduksi terlalu sedikit (hipo) atau terlalu banyak (hiper) hormon yg mengatur metabolisme Anda. Gejala lain hipertiroid termasuk kesulitan konsentrasi, penurunan berat badan tanpa alasan, dan merasa hangat serta lapar sepanjang waktu. Sedang gejala lain hipotiroid termasuk kelelahan, rasa sakit di otot dan persendian, penambahan berat badan, dan merasa dingin sepanjang waktu. Jika merasa mengalami gejala-gejala tersebut, cobalah berkonsutasi dengan dokter mengenai kemungkinan melakukan tes darah dan pemeriksaan fisik. 3. Menyuburkan rambut Cara mudah menebalkan rambut adl melatih tangan Anda memijat kulit kepala selain hanya menggosok, mem-blow atau meluruskan rambut. Memijat kulit kepala, menurut praktisi kesehatan, bisa menstimulasi pertumbuhan folikel rambut dan menyuburkan rambut. Letakkan ujung jari-jari Anda di kening tepat pada garis rambut dan buang nafas saat Anda memijat kepala ke arah belakang. Ulangi 10 kali sehari.
4. Cegah flu dan demam 
Itulah manfaat tangan untuk meningkatkan kesehatan, untuk itu saya berharap kepada pengunjung blog ini tidak bosan mengupdate karena masih banyak informasi-informasi menarik yang kami sajikan dalam blog ini. trimks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar