Jumat, 03 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Berikut ini Liputan Terbaru tentang cara menghilangkan jerawat batu secara alami. Jerawat batu dikenal sebagai jenis jerawat yang paling parah dan membandel. Kondisi ini ditandai oleh jerawat yang berkembang menjadi kista kecil pada permukaan kulit, yang juga bisa sangat menyakitkan. Jika diamati jerawat ini tidak hanya terjadi pada wajah tetapi juga di bagian belakang. Hal ini biasa terlihat di kalangan remaja dan pemuda.

Jerawat ini dapat disembuhkan dalam waktu lama. Perhatian medis sangat penting untuk pengobatan dan penyembuhan, jika tidak, hal itu dapat menyebabkan infeksi dan penyakit kulit lainnya. Penting untuk mengetahui tentang penyebab dan pengobatan jerawat untuk pengendalian dan pencegahan jerawat, terutama jerawat batu. Perawatan melalui obat alami di rumah juga dapat diikuti untuk membantu pengobatan.Dan itulah sedikit postingan saya tentang cara menghilangkan cerawat batu secara alami.

Penyebab Jerawat batu

Meskipun penyebab pasti belum ditetapkan, penyebab jerawat batu mungkin disebabkan karena berbagai faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa.

Perawatan jerawat
Bersama dengan obat untuk mengontrol kondisi, ada juga beberapa solusi alami yang dapat membantu mengobati dan menyembuhkan kondisi ini. Semuanya serba mudah dan memerlukan penggunaan bahan yang mudah tersedia. Perawatan jerawat batu di rumah dapat membantu mengurangi peradangan, menenangkan daerah yang terkena dan mencegah perkembangan jerawat lebih lanjut. Yup, cara ini sama mudahnya dengan cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami.

Baking Soda
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

Kentang
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Telur
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Madu dan Kunyit
Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit.

Pil Kontrasepsi

Mengkonsumsi pil kontrasepsi oral diketahui dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat batu pada wanita. Pil kontrasepsi membantu mengekang minyak yang terlalu aktif memproduksi kelenjar, sehingga dapat mengurangi jerawat.

Aspirin

Kombinasi madu dan aspirin dapat digunakan sebagai pengobatan yang efektif. Hancurkan 2 atau 3 tablet aspirin, dan campur dengan satu sendok makan madu untuk membuat pasta. Terapkan ini ke daerah yang berjerawat, biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Jerawat batu harus diobati sesegera mungkin untuk menghindari masalah kulit dan infeksi lebih lanjut. Jika anda menderita jerawat batu Adalah penting bahwa Anda untuk melakukan perawatan kulit yang tepat dan menggunakan produk perawatan kulit yang bebas minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar